Pertumbuhan Ekonomi

Dampak Ekonomi

Komitmen dan Kebijakan [3-3]

Perseroan berkomitmen untuk menjaga kualitas produk, yang saat ini telah memiliki kualitas yang telah diterima oleh pasar internasional dan terdaftar dalam pasar bursa logam di London (London Metal Exchange). Produk utama Perseroan merupakan komoditas primer yang dijual dan diekspor ke berbagai negara. Untuk memastikan terjaganya kualitas produk, Perseroan telah memenuhi persyaratan standar mutu, standar pengelolaan lingkungan,keselamatan kerja dan standar pengelolaan energi dari seluruh rangkaian proses produksi produk yang dihasilkan. Perseroan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018 yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi PT SGS Indonesia, Asia Certification dan PT ACS Indonesia Registrasi.

Sebagai upaya mendukung operasional yang ramah lingkungan, Perseroan mengembangkan praktik bisnis yang mendukung produksi dan sumber mineral yang bertanggung jawab secara global. Praktik bisnis tersebut melingkupi conflict-affected dan high-risked area, penyediaan alat dan sumber daya yang meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan, serta penyelarasan dengan standar internasional. Sehingga, Perseroan meratifikasi kebijakan Responsible Mineral Initiative (RMI) dalam rangka mendukung Good Mining Practice.

Perseroan menunjuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko untuk bertanggung jawab dalam melakukan review berkala atas kebijakan keuangan. Evaluasi terhadap kinerja ekonomi dipantau oleh tim audit internal setiap bulan dan dilaporkan secara langsung kepada Komite Audit dan Direksi setiap kuartal. Selain evaluasi internal, Perseroan juga melakukan verifikasi eksternal melalui pihak ketiga independen atas kinerja ekonomi, dengan hasil audit wajar tanpa pengecualian.