Bisnis Kami

PT TIMAH adalah produsen timah logam dengan standar dan kualitas tinggi.

Pemasaran

Pemasaran logam timah Perseroan hampir 98,04% untuk memenuhi pasar di luar negeri (ekspor) dan sekitar 1,96% untuk memenuhi pasar domestik. Negara-negara yang menjadi tujuan ekspor timah, antara lain wilayah Asia yang meliputi Korea Selatan, Jepang, China, India, Singapura, Taiwan, Turki, Thailand, Malaysia dan Filipina. Untuk wilayah Eropa meliputi Belanda, Italia, Spanyol, Austria, Slovakia, Hungaria, Jerman dan Polandia serta wilayah Amerika Serikat.

Pendistribusian produksi timah untuk ekspor dilakukan melalui pelabuhan di Singapura, sedangkan untuk pasar domestik dilaksanakan langsung melalui gudang yang ada di Jakarta. Adapun tipe pembeli logam timah dibedakan dalam kelompok pengguna langsung (Manufaktur Solder, Plat Timah, Industri Kaca) dan Trader.

PT TIMAH Tbk bertransaksi melalui Bursa Timah di Indonesia, yaitu Indonesian Commodity and Derivative Exchange (ICDX) dan Jakarta Future Exchange (JFX). Setiap penjual dan pembeli diharuskan terdaftar dulu sebagai anggota pada bursa tersebut.