NEWS & EVENT

PT TIMAH Tbk continuosly supports the community in every aspect of life.

News

PT Timah Bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tanam Pohon di Kawasan Pantai Dalam Semarak Babel, Selaras dengan Program Penanaman 48.000 Pohon 

BANGKA BELITUNG  — Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, PT Timah ikut mendukung penanaman serentak dalam Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka. 

BANGKA BELITUNG — Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, PT Timah ikut mendukung penanaman serentak dalam Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka.

Kegiatan Semarak Babel di Kabupaten Bangka dilaksanakan di Kawasan Hutan Lindung Pantai (HLP) Parit 40, Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Selasa (23/7/2024).

Upaya penanaman pohon yang dilakukan kawasan hutan pantai ini diharapkan dapat menjaga ekosistem pesisir sehingga dapat terjaga dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Program Semarak Babel yang digalakkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga selaras dengan program PT Timah yang menargetkan untuk menanam 48.000 pohon menyambut HUT ke-48 PT Timah pada 2 Agustus nanti.

Selain menanam 48.000 pohon di wilayah operasional Perusahaan, PT Timah juga akan membagikan 4.800 bibit kepada masyarakat, menanam 480 pohon tanaman buah-buahan di wilayah operasional dan menanam 48 pohon tanaman lokal.

Komitmen PT Timah dalam melakukan penanaman pohon ini merupakan upaya Perusahaan untuk pelestarian lingkungan. Selain melakukan reklamasi, PT Timah secara konsisten terlibat dalam kegiatan penanaman bersama Pemerintah dan Komunitas.

Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M. Haris, mengapresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam kegiatan Semarak Babel. Ia mengajak, seluruh masyarakat supaya mau menanam pohon demi keberlangsungan masa depan generasi.

"Terima kasih kepada semua stakeholder yang telah ikut berpartisipasi dalam giat penanaman pohon tadi. Mari kita lestarikan lingkungan kita.
Kegiatan penanaman tersebut akan dilakukan lagi dengan melibatkan semua siswa, LSM, dan ormas lainnya," imbuh Haris.

Senada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Ismir Racmaddinianto, juga turut memberikan dukungan penuhnya terhadap kegiatan tersebut.

Dirinya menjelaskan, pemerintah daerah sangat membutuhkan peran serta kontribusi PT Timah Tbk guna memulihkan lahan kritis di Kabupaten Bangka seluas 22.463 ha, yang perlu ditangani secara serius.

"Dengan semangat rakyat menanam (semarak) Babel ini, dilaksanakan lewat kolaborasi pemda dengan seluruh pihak. Dalam hal ini, PT Timah berperan sebagai salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka, untuk terlibat dalam kegiatan penanaman," papar Ismir. (*)