BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

Peringati Hari Mangrove Sedunia, PT Timah Tanam 4800 Mangrove di Desa Baskara Bakti

BANGKA TENGAH -- Memperingati Hari Mangrove Sedunia 2024, PT Timah melaksanakan penanaman 4800 pohon mangrove di Pantai Menuang Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (26/7/2024).

Penanaman mangrove ini merupakan rangkaian dari gerakan menanam 48.000 pohon dalam rangka menyambut HUT ke-48 PT Timah yang jatuh pada 2 Agustus mendatang.

Ini merupakan kedua kalinya PT Timah melaksanakan penanaman mangrove di Desa Baskara Bakti yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Becampak.

Kegiatan penanaman pohon ini turut melibatkan dan dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Tengah, para pelajar, karang taruna, masyarakat dan mahasiswa Universitas Pertiba, Kepala Divisi CSR PT Timah Rahmat Taufik.

Kepala dinas perikanan kabupaten bangka tengah Imam Suhadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi komitmen PT Timah dalam pelestarian ekosistem lingkungan pesisir di Bangka Tengah.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran untuk peduli fengan restorasi lingkungan terutama keadaan pesisir yang bisa jadi destinasi wisata dan edukasi.

"Terima kasih dan salut buat PT Timah yang telah memberikan atensi khsusu kelestarian pesisir di Bangka Tengah semoga kegiatan ini bisa berlangsung dan bisa memberikan nilai tambah dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat," katanya.

Kedepan, Ia berharap Kolaborasi dalam penanaman mangrove dengan melibatkan kelompok nelayan dapat mengembalikan ekosistem yang kaya dengan keanekaragaman hayati.

Ketua Karang Taruna Becampak, Nurholis mengapresiasi komitmen PT Timah yang sudah dua tahun berturut-turut melaksanakan penanaman mangrove di Desa mereka.

Penanaman mangrove ini merupakan upaya untuk menjaga ekosistem wilayah pesisir yang nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan wisata.

"Terima kasih kepada PT Timah yang sudah kedua kali mempercakan untuk menanam mangrove di sini. Kita bisa lihat mangrove yang ditanam tahun lalu sudah tumbuh. Kedepan kami akan kembangkan ini jadi kawasan wisata mangrove dan wisata pantai," katanya.

Senada, Kepala Desa Basakara Bakti Bahtiar Efendi mengapresiasi komitmen PT Timah untuk membantu mencegah abrasi dengan melakukan penanaman mangrove. Dengan penanaman kembali habitat pesisir dan bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Terima kasih PT Timah dan Karang Taruna yang sudah bekerja luar biasa untuk melaksanakan penanaman mangrove ini dan ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya. (*)