NEWS & EVENT

PT TIMAH Tbk continuosly supports the community in every aspect of life.

News

Monrec Myanmar Belajar Pertambangan ke PT Timah Tbk

Monrec Myanmar Belajar Pengelolaan Pertambangan Timah ke PT Timah Tbk

Ministry of Natural Resources and Environmental Conservation (Monrec) Myanmar berkunjung ke PT Timah Tbk dan melakukan study banding proses penambangan hingga paska tambang.

Sepuluh orang perwakilan Mymanar didampingi Tim Projek Myanmar PT Timah Tbk, mengunjungi Unit Metalurgi (Unmet), smelter PT Timah di Muntok, melihat proses penambangan Bucket Wheel Dredge (BWD) di Penganak , penambangan timah di Pemali dan Ke Kampoeng Reklamasi PT Timah Tbk di Air Jangkang, yang dilakukan selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis (20-22/8/2019).

Dengan antusias, mereka melihat dan berdiskusi tentang proses pertambangan dari hilir ke hulu yang dilakukan PT Timah, termasuk teknologi yang digunakan, penambangan, proses pengolahan hingga reklamasi. Mereka terlihat seperti mengumpulkan data-data terkait penambangan timah.

PT Timah Tbk, berencana akan melakukan ekspansi pertambangan ke Myanmar yang saat ini masih dalam tahapan feasibility study. Sebagaimana diketahui, di Myanmar juga terdapat pertambangan timah, namun belum dikelola secara baik.

Deputi Director General, Departemen of Minning Myanmar, U Kyaw Thet mengatakan proses penambangan timah yang dilakukan PT Timah telah baik terutama dalam penggunaan teknologi penambangan, pengolahan hingga aspek lingkungannya.

“PT Timah telah menerapkan praktik penambangan timah yang baik, kami antusias melihat semua prosesnya, baik saat penambangan hingga reklamasi cukup baik.Kami berharap ada transfer ilmu dari study banding ini,” katanya.