BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Layani Warga Hingga ke Pelosok

PANGKALPINANG -- PT Timah terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan karyawan melalui berbagai program kesehatan yang berkelanjutan.

Program kesehatan yang dilaksanakan PT Timah telah lama berlangsung, bahkan pada tahun 2020 lalu PT Timah telah menghadirkan pelayanan kesehatan khusus bagi masyarakat melalui Mobil Sehat.

Mobil Sehat merupakan inisiatif PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang. Layanan kesehatan ini berkeliling mendatangi berbagai wilayah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Melalui Mobil Sehat, PT Timah mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu juga untuk edukasi tentang pola hidup sehat guna mencegah berbagai potensi penyakit.

PT Timah memiliki tiga armada Mobil Sehat yang ditempatkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Medio Januari-Agustus 2024, Mobil Sehat PT Timah telah mendatangi 31 titik yang tersebar di dua Provinsi. Dengan masyarakat yang terlayani sebanyak 3.230 warga.

Pada tahun 2023 lalu Mobil Sehat PT Timah mendatangi 42 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 4.371 orang. Sedangkan di tahun 2022 Mobil Sehat melayani sebanyak 3.820 orang di 40 titik yang didatangi di wilayah operasional perusahaan.

Tidak hanya mobil Sehat, PT Timah juga kerap memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Hal ini merupakan upaya untuk mendukung pengentasan stunting.

"Program Mobil Sehat atau Oto Sihat merupakan bentuk kontribusi nyata PT Timah dalam mendukung kesehatan masyarakat. Mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan. (*)