NEWS & EVENT

PT TIMAH Tbk continuosly supports the community in every aspect of life.

News

IHRS SUMMIT 2019 : HR Transformation to win employee experience

IHRS 2019 HR Transformation

Konferensi tahunan membahas sumber daya manusia (SDM), Indonesia HR Summit (IHRS) 2019 kembali digelar. Gelaran kali ini pun jadi ajang yang ke-11 sejak dimulai tahun 2009 silam.

IHRS Summit 2019 kali ini diprakarsai oleh SKK Migas bersama MIND ID, Conoco Phillips (Grissik) Ltd., PetroChina International Jabung Ltd. dan Petronas Carigali Indonesia. Sebagai bagian dari kontribusi komunitas SDM kepada Bangsa.

Acaranya dilangsungkan di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, selama dua hari, Rabu-Kamis (18-19/9), dengan tema "HR Transformation to Win Employee Experience". Tema ini terinspirasi dari buku karya penulis best seller Jacob Morgan berjudul “The Employee Experience Advantage: How to Win the War for Talent by Giving Employees the Workspace They Want, the Tools They Need, and a Culture They Can Celebrate”.

Jacob Morgan sendiri menjadi salah satu pembicara yang membahas mengenai employee experience, mewujudkan dan mengelolanya secara positif untuk perusahan.

Gelaran acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan angin segar baru bagi para praktisi profesional Human Resources dalam mengelola employee seiring semakin majunya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam hal HR.

“Saat ini IHRS sudah berkembang bertujuan menginspirasi para HR professional dari industri lainnya dengan pengetahuan terkini didalam HR untuk menghadapi tantangan dalam organisasi yang kita hadapi saat ini dan masa depan,” ucap ketua panitia acara IHRS 2019, Evita Najoan, dalam sambutannya.

Evita melanjutkan, IHR Summit didukung oleh berbagai organisasi yang sudah menjadi sponsor dan exhibitor, dengan mengangkat tema transformasi untuk pengalaman HR yang unggul. Tema ini diambil melihat trend global, bahwa saat ini banyak perusahaan dan organisasi yang meningkatkan perhatian HR tidak hanya pada aspek produktifitas semata, tapi juga dilihat dari aspek employee inspiration dan improvement atau keikutsertaan bekerja dalam perusahaan masing-masing, hingga mencapai yang kita sebut atau Jacob morgan sebut employee experience.

Acara ini langsungkan dengan pola dikusi panel, dengan cara ini peserta dapat berbagi cerita dan pengalaman dengan beberapa founder perusahaan terkenal serta pimpinan perusahaan tentang pengelolaan employee. Tentu banyak hal yang didapat dari kegiatan ini.

Lebih dari 800 peserta d dari level CEO hingga HR Manager dari berbagai bidang perusahaan pada acara kali ini. Hal baru yang ditampilkan di IHRS 2019 adalah "Experience Zone", dimana peserta merasakan pengalaman menarik dan berbeda dengan berada di dalam berbagai zona kreatif yang mengintegrasikan budaya, teknologi, dan ruang kerja inovatif sehingga menginspirasi para peserta dalam membangun employee experience yang lebih baik.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan meresmikan pembukaan IHRS 2019. Dalam sambutannya, Menteri Jonan menegaskan pentingnya perhatian dan kesan perusahaan kepada para employee. “A great employee experience berarti memberikan perhatian kepada hal-hal yang berarti di keseharian pekerja tersebut. Kita semua yakin 'pengalaman' yang berarti ini memberikan dampak langsung terhadap pekerja dalam hal motivasi dan produktifitas kerja," jelas Jonan.

Selain Menteri ESDM, Ignasius Jonan, acara ini juga menghadirkan narasumber hebat lainnya seperti ; Founder Ancora, Group Gita Wirjawan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Chairman Netmediatama Televisi dan Direktur Kreatif OCC Asian Games 2018, Wishnutama, Jacob Morgan dan masih banyak lagi. IHRS 2019 membagi pengalaman yang lebih luas dari para praktisi HR yang berbicara.

PT TIMAH sendiri sebagai salah BUMN yang turut peduli dan berkomitmen terhadap pengembangan human resoucres turut berpartisipasi mengikuti jalannya konferensi yang di anggap sebagai salah satu wadah bergensi membahas tatanan dan pengelolaan HR. Direktur SDM PT TIMAH, M. Rizky menjadi moderator pada sesi HR Role in shaping company culture and maximizing employee experience bersama vice president human resources conoco philips, Heather G. Sirdahsney dan Hear HR ops Upstream Petronas, Akmal Niza.

Selain itu, PT TIMAH juga turut berpartisipasi meramaikan pameran yang dibuka pada gelaran IHRS 2019 ini, Booth PT TIMAH bergabung dengan lima anggota holding PT ANTAM, PT Bukit Asam, PT Freeport dan PT Inalum dibawah koordinasi MIND ID. Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disela-sela acara menyempatkan diri mengunjungi booth MIND ID.