BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

Donor Darah Bulan Bakti HUT ke 48 PT Timah, Bantu PMI Pangkalpinang  Penuhi Stok Darah

PANGKALPINANG -- Donor darah dalam rangka Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah telah membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang dalam memenuhi kebutuhan darah.

PT Timah berkolaborasi dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Pangkalpinang mengumpulkan sebanyak 103 kantong darah dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah yang digelar di Graha Timah Pangkalpinang, pada Kamis (11/7/2024).

Para pendonor merupakan Karyawan PT Timah Tbk dan juga masyarakat umum yang hadir dalam kegiatan ini.

Koordinator UTD PMI Pangkalpinang, Puspita Sari mengaku sangat terbantu dengan kegiatan bulan bakti HUT ke 48 PT Timah, karena bisa membantu PMI menyediakan stok darah.

“Kegiatan bulan bakti ini sangat membantu PMI, karena setiap hari kita membutuhkan 40 kantong darah. Dengan kegiatan hari ini sangat membantu sekali, kebetulan stok darah PMI Pangkalpinang saat ini memang tipis, jika ada acara massal seperti ini pedonor memang tinggi apalagi PT Timah menyediakan souvenir bagi para pedonor,” jelasnya.

Puspita berharap kerja sama PT Timah dengan PMI Pangkalpinang bisa terus terjalin, guna mendukung dan memenuhi kebutuhan darah di Pangkalpinang.

“Melalui acara seperti ini PMI sangat terbantu dalam memenuhi stok darah di pangkalpinang. Terimakasih kepada PT Timah semoga acara seperti ini bisa terus terjalin kerja samanya. Selamat Ulang tahun ke 48 PT Timah semoga semakin jaya," ucapnya.

Salah satu karyawan PT Timah yang mengikuti donor darah Dewi Intan Sari dari Divisi menceritakan pengalaman perdananya mengikuti donor darah. Meski merasa gugup namun dirinya mendapatkan pengalaman baru.

"Meski deg - deg an, saya senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan bulan bakti HUT ke 48 PT Timah kali ini. Pasalnya selama ini ia hanya berani melihat orang lain berdonor, dan ulangtahun ke 48 PT Timah bisa terlbat langsung menjadi pedonor," ucapnya.

Sementara pedonor lainnya, Tombes dari Divisi Perencanaan Eksplorasi dan Produksi (PEP) mengaku merasa badannya lebih ringan sejak mendonorkan darahnya.

“Terakhir saya donor dua tahun yang lalu, itupun badan saya terasa lebih ringan dan sehat,” katanya.

Tombes berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas bulan bakti HUT PT Timah saja, namun lebih dirutinkan. Ia juga mengajak karyawan timah dan masyarakat untuk aktif mendonorkan darah.

“Semoga kedepannya kegiatan ini tetap berjalan, jika memungkinkan diadakan rutin diluar dari kegiatan bulan bakti. Saya juga mengajak masyarakat dan karyawan tmah ayo kita donor darah agar kita bisa berguna bagi orang lain,” ajaknya.

Semangat mendonorkan darah juga terlihat dari warga Kampung Dul, Tanizar yang sengaja datang untuk mendonorkan darahnya.

Pria yang sudah 49 kali mendonorkan darahnya ini juga merasakan manfaat donor bagi kesehatan.

“Allhamdullilah dengan rutin mendonorkan darah, saya jarag sakit dan selalu sehat.”

Dimomentum ulang tahun ke 48 PT Timah, ia mendokan PT Timah selalu jaya.

“Selamat ulang tahun PT Timah, semoga PT Timah jaya selalu dan berguna bagi masyarakat di lingkungan sekitar PT Timah, “ ujarnya bersemangat.(*)