BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

Bupati Karimun Apresiasi Komitmen PT Timah Tbk dalam Membantu Pembangunan di Karimun Lewat Program CSR 

KARIMUN -- PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menyalurkan program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah operasional Perusahaan.

Konsistensi anggota Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID ini turut diapresesiasi Bupati Karimun Aunur Rafiq. Menurut Aunur kehadiran PT Timah Tbk telah membantu Pemerintah dalam pembangunan.

"Kontribusi PT Timah terhadap pembangunan daerah juga perlu diapresiasi semua pihak. Dengan adanya PT Timah di Kabupaten Karimun juga membuka lapangan pekerjaan," kata Aunur Rafiq saat penyerahan bantuan Kepada Pengurus KONI Kabupaten Karimun di rumah Dinas Bupati, Senin (06/02/2023).

Selain itu, menurutnya keberadaan PT Timah Tbk juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia menambahkan dalam membangun daerah memang dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak termasuk BUMN.

"Selama ini PT Timah telah turut membantu Pemerintah Kabupaten baik langsung maupun tak langsung, serta secara konsisten juga PT Timah menyalurkan dana CSR terhadap masyarakat," sambungnya.

Aunur Rafiq mengajak masyarakat untuk terus mendukung PT Timah Tbk sebagai perusahaan yang juga merupakan perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam yang ada di Kabupaten Karimun.

"PT Timah Tbk adalah perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam. Untuk itu Pemerintah Daerah perlu kita dukung bersama," ucapnya.

Emiten Berkode TINS ini merealisasikan program CSR perusahaan kepada masyarakat dalam beberapa aspek seperti ekonomi kemasyarakatan

PT Timah juga telah secara konsisten menyalurkan CSR nya dalam berbagai aspek seperti pendidikan melalui program beasiswa PT Timah untuk masyarakat kurang beruntung secara ekonomi.

Dari sisi ekonomi, PT Timah Tbk juga mendukung program Pendanaan Usaha bagi para pelaku UMKM melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

Di sektor kesehatan, PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan ikut berperan dalam penanganan stunting.

Dari sektor lingkungan, PT Timah Tbk juga berkomitmen untuk melakukan pengelolaan lingkungan dengan melibatkan kelompok masyarakat seperti penanaman mangrove dan lainnya.