BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

Bantu Kebutuhan Pangan Warga, PT Timah Serahkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Desa Beriga 

BANGKA TENGAH – PT Timah menyerahkan bantuan ratusan paket sembako bagi masyarakat di Desa Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Penyerahan sebanyak 309 paket sembako dari PT Timah ini turut dihadiri Plt Bupati Bangka Tengah Era Susanto di Gedung Pertemuan Desa Beriga, Senin (30/9/2024).

Era Susanto mengatakan, bantuan paket sembako dari PT Timah ini bisa membantu masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sedang sulit.

“Saya berharap ini bermanfaat untuk masyarakat, mereka yang menerima tali asih dari PT Timah bisa terbantu, apalagi kondisi ekonomi sekarang lagi carut-marut,” kata Era.

Kedepan Era berharap, PT Timah dapat terus memberikan kontribusinya bagi masyarakat di Desa Beriga dan Bangka Tengah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Semoga, PT Timah bisa melihat keadaan yang ada di Desa Beriga ini seperti jalan atau fasilitas-fasilitas yang ada ini seperti apa, dan apa yang bisa dibantu oleh PT Timah. Masyarakat pun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin," ucapnya.

“Kedepannya juga nanti akan ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya dari PT Timah misalkan berupa pengobatan gratis atau yang lainnya bisa dilakukan di Desa Beriga ini," sambungnya.

Sementara itu, Mariana salah satu penerima bantuan sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako dari PT Timah.

“Alhamdullilah senang sekali hari ini bisa mendapatkan bantuan sembako, dengan adanya bantuan ini saya sangat terbantu sekali. Selain itu, saya juga kalau ada bantuan-bantuan seperti ini jarang dapat, bersyukurlah hari ini saya bisa dapat sembako. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” kata Mariana.

Senada dengan Mariana, Marina juga bersyukur dengan adanya bantuan sembako tersebut, apalagi, ini merupakan kali pertama ia mendapatkan bantuan.

“Ini kali pertama bagi saya mendapatkan sembako, sebelumnya tidak pernah. Tentu saya sangat senang dengan adanya bantuan ini," katanya.

Ia menyebutkan, paket sembako ini dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka selama satu minggu ke depan.

"Kalau bisa kedepannya juga ada bantuan-bantuan lainnya, seperti dana bansos misalnya. Selain itu, kalau bisa juga ada pengobatan gratis, karena kalau mau berobat kami lumayan jauh,” harapnya. (*)