BERITA & KEGIATAN

PT TIMAH Tbk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan.

Berita

PT TIMAH Reklamasi Laut Di Pantai Batu Kucing Desa

Dalam rangka pembinanaan dan operasional pengamanan di kapal keruk, kapal isap dan wilayah perairan laut di Banka Belitung, PT Timah Tbk mengadakan kerjasama dengan Pangkalan TNI AL Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kerjasama diimplementasikan dalam bentuk Naskah Kesepakatan Kerjasama yang penandatanganannya dilakukan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk M. Riza Pahlevi Tabrani dan Komandan Lanal Babel, Letkol Laut Mohamad Taufik MMDS, bertempat di Griya TImah Pangkalpinang, Selasa, 8 Februari 2019.

Lanal Babel adalah institusi pengamanan yang berwenang dan bertanggung jawab atas pengamanan Objek Vital Nasional dan patroli laut di wilayah perairan laut Bangka Belitung, Otoritas yang dimiliki oleh LANAL Babel ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara ini.

Berdasar Kepmen ESDM nomor 1762 K/07/MEM/2007 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional di Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral, PT Timah Tbk merupakan salah satu dari Objek Vital Nasional.

Selain sebagai pedoman pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak, kerjasama tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta suasana usaha yang kondusif dalam bidang pertambangan timah di wilayah perairan Bangka Belitung. (*)